Jumat, 13 Agustus 2010

Kuasa Doa

Ada seorang Kristen di Inggris yang bekerja sebagai buruh. Ia seorang yang sederhana, tetapi mempunyai hati yang melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh. Ia sadar bahwa ia tidak terpanggil untuk menjadi pengkhotbah atau penginjil.

Oleh karena itu, pada suatu hari ia datang kepada pendetanya dan meminta nasihat mengenai jenis pelayanan yang dapat dikerjakannya.

Bapak pendeta itu berkata kepadanya, "Ambillah sebuah buku, dan pada tiap halamannya, hendaklah kau bagi menjadi tiga kolom. Pada kolom pertama kau tulis nomor, pada kolom kedua kau tulis nama orang lain yang belum mengenal Kristus, dan pada kolom yang ketiga kau tulis kapan orangitu bertobat menerima Kristus sebagai Juruslamatnya. Nah, setelah itu tugasmu ialah berdoa, dan sekali lagi berdoa, agar orang-orang itu benar-benar diselamatkan"

Setelah memberikan nasihat itu, bapak pendeta itu berdoa untuk buruh yang saleh itu, supaya ia dapat menjadi berkat yang besar bagi orang-orang lain.

Empat puluh tahun kemudian, buruh itu meninggal dunia. Dan, buku catatannya ditemukan oleh seorang hamba Tuhan. Ternyata di dalamnya ada tertulis 2.450 nama orang yang sudah bertobat karena pelayanan doa syafaat yang indah dari buruh yang sederhana ini.

Buah-buah rohani akan menampakkan hasilnya jika pelayanan itu didasari dengan kesungguhan serta ketulusan hati.

(sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu.... Kolose 1:9a)

Sumber : Secangkir Kopi Susu bagi jiwa anda (buku)

Tidak ada komentar: